LIBURAN SPEKTAKULER

Jumat, 05 April 2013

Tips Merawat Baterai Laptop

Banyak sekali tips yang teman-teman saya berikan ketika saya bertanya pada mereka tentang bagaimana cara supaya batre laptop saya awet. tetapi karena terlalu banyak tips bahkan yang mereka berikan juga tips yang malah 'menyesatkan'.
ketika saya browsing  dan saya menemukan tips ini di http://www.pustakatrik.com dan saya berpikir untuk membaginya pada teman-teman supaya tidak 'tersesat' seperti saya.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Biasakan untuk melakukan charge sampai baterai terisi penuh. Hal ini dimaksudkan agar seluruh "cell" yang ada dalam baterai terisi.
  • Jangan biarkan baterai laptop anda menjadi benar-benar kosong. Paling tidak sisakan 5 persen daya pada baterai.
  • Hentikan (lepas) proses charge jika baterai sudah terisi penuh. Overcharge atau proses charge yang berlebihan akan membuat daya tampung baterai menjadi berkurang.
  • Jika memungkinkan. lakukan proses charge pada saat komputer sedang "off".
  • Jangan biarkan baterai tersimpan terlalu lama tanpa pernah melakukan charge sekali-kali.
  • Untuk menghindari jebolnya baterai anda, usahakan selalu menggunakan charger yang sesuai dengan baterai anda. Jangan sembarangan menggunakan charger meskipun colokannya cocok.
Demikian trik untuk merawat baterai laptop anda agar lebih awet dan dapat digunakan lebih lama.
Terima kasih dan mohon komennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar